Kelebihan & Kekurangan Kopi

KOPI???Siapa sih yang belum pernah merasakan kenikmatan dan kelezatan dari kopi… Semua orang pasti tau minuman yang mayoritas dikonsumsi oleh para remaja maupun orang tua…bahkan para perempuan/wanita pun ada juga yang menjadi pecandu kopi.Apakah anda salah satu dari pecandu kopi?

Di Idonesia, kebanyakan yang mengkonsumsi kopi adalah para pecandu nikotin/rokok dengan alasan sebagai pelengkap. apa lagi jika di pagi hari sebagai teman sejati dari pisang goreng. Di artikel ini saya akan membhas tentang kelebihan dan kekurangan dari meminum kopi…Semoga artikel ini akan menjadi pengetahuaan bagi anda yang membacanya.

Berkut ini adaah beberapa manfaat dari kopi yaitu:

  1. Bisa membuat kita merasa lebih segar ketika bangun tidur dan membuat secangkir kopi.
  2. Kopi dapat menghilangkan rasa ngantuk saat kita ingin bergadang di malam hari sambil nonton bola(bagi para pecinta bola).
  3. Kopi dapat membuat kita lebih fresh untuk melakukan pekerjaan di dalam kanttor.
  4. Dapat membantu Anda untuk berpikir secara cepat(coba untuk mengkonsumsi kopi 15/30 menit sebelum melakukan aktivitas).
  5. Dapat mengurangi rasa sakit kepala(menurut peneliian di Chicago,USA)
  6. Ampas dari kopi berguna untuk tanaman Anda dirumah.

Nah, dari tulisan di atas merupakan kelebihan dari minum kopi. Sekarang saya akan membahas kekurangan darikopi. yaitu:

  1. Kopi dapat menggangu pertumbuhan/kesuburan bagi para wanita yang memkonsumsi kopi lebih dari 2 cangkir sehari.
  2. Kopi juga dapat membuat para pria mandul karena zat yang terkandung di kopi.
  3. Kopi dapat menyebabkan gangguan percernaan kerena terlalu banyak mengkonsumsi.
  4. Kafein juga dapat menimbulkan perangsaan terhadpa susunan saraf(otak).
  5. Kopi juga bisa memnyebabkan seseorang terkena penyakit jantung dan penyakit lambung.

Huuh…serem juga dampak dari kopi tersebut. Sebagai saran saya kepada para pecandu kopi adalah agar tidak terlalu banyak untuk mengkonsumsi kopi dalam sehari, cukup 2 atau 3 cangkir saja kopi yang kita konsmsi dalam sehari.

Dalam kehidupan ini ada plus(kelebihan) dan minus(kekurangan) yang selalu berbarengan. Seperti yang saya tuliskan di atas. Maka dari itu, kita sebagai mahluk yang diciptakan paling sempurna diantara mahluk lain ciptaan ALLAH SWT. harus bisa menjaga kesehatan yang diberikannya dan memohon rachmat dan ridho-NYA.

Semoga tulisan ini akan sangat berguna bagi para pembaca yang melihat web iseng-iseng ini. Wassalam.

11 thoughts on “Kelebihan & Kekurangan Kopi

  1. mengarut jer, mn ada kopi yg boleh membangkitkan nafsu
    if menghilangkan rasa letih dan mengantuk memang betul la. so klau kopi boleh membangkitkan nafsu mesti dah ramai remaja perempuan dah xder dara punya. coz bila dia minumkopi mesti nak sex plak?

  2. betul ker mber opis aku bitau yg kopi nih x bagus pada perempuan…
    x baik dari segi kesihatan la tp x tau ape dia, saper tau eh?
    aku nih nk tanya doktor, malas la plak

  3. di zaman sekarang ini kan banyak kopi dengan campuran-campuran lain, nah lebih baik nya kita mengkonsumsi yang dari toko-toko atau sengaja giling sendiri dari kebun?

  4. WOWW,..SOAL KOFI,,, SIHHHHHHHHHHHH,…. MEMULAI HARI LBIH SMANGAT,.. APA LAGI YANG ITAM-ITAMNYA ITU LOH,.. KENDARAAN AJA,, BUTUH OLI,, MANUSIA PUN HARUS DMIKIAN,,, BIAASA,. PLUMAS!!!!!!!!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s